Pigmentasi merupakan bagian dari aktifitas kulit yang membentuk warna pada kulit. Setiap orang memiliki warna kulit yang berbeda. Setiap orang juga memiliki masalah ataupun gangguan pada kulitnya masing-masing. Berikut ini adalah gangguan kulit yang sering terjadi pada beberapa orang.

MELANOSIT

Gangguan ini adalah tanggungjawab dari melanosit. Kami mengutip dari About.com Health’s Disease and Condition content is reviewed by Kate Grossman, M.D. “Melanosit adalah sel yang berlokasi di lapisan epidermis yang bertanggungjawab untuk memproduksi melanin atau pigmen coklat yang membantu menyaring sinar UV.”

Pigmen berwarna coklat tua hingga hitam ini terdapat pada kulit, rambut dan mata. Sehingga kulit dapat terlindung dari gangguan yang dapat merusak kulit seperti sinar UV. Gangguan pada dapat berupa ruam, hiperpigmentasi biasanya lebih gelap dari kulit di sekitarnya. Ini yang menyebabkan ruam muncul pada kulit.

Wanita Asia biasanya mengalami gangguan lainnya, umumnya mulai saat pubertas yaitu melasma. Melasma adalah gangguan pigmen yang sering terjadi pada wanita dari pada pria. Ini juga dikenal sebagai chloasma.

MELASMA

Melasma sulit untuk diobati, tetapi faktor yang signifikan dalam pengobatan adalah membatasi paparan radiasi UV. Penggunaan tabir surya juga dapat menghalangi UVA dan UVB. Melasma juga dapat disebabkan oleh perubahan hormon selama kehamilan. Wanita lebih mungkin dibandingkan pria untuk mengalami kondisi ini. Bercak melasma berwarna coklat atau abu-abu coklat paling sering muncul di pipi, dahi, hidung, dan dagu.

LIVER SPOT

Liver Spot adalah perubahan warna kulit yang terkait dengan kulit yang lebih tua. Peningkatan pigmentasi dapat disebabkan oleh penuaan, paparan sinar matahari atau bentuk sinar ultraviolet lainnya, atau penyebab lain yang tidak diketahui. Hal ini sangat umum setelah usia 40. Mereka paling sering terjadi di punggung tangan, di lengan bawah, bahu, wajah, dan dahi, daerah paparan sinar matahari tertinggi. Mereka tidak berbahaya dan tidak menyakitkan, tetapi mereka dapat mempengaruhi penampilan.

Masalah atau gangguan pada pigmentasi ini dapat diatasi dengan skin care yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Dalam hal ini Dermaplus Sunscreen dan Illuminator ada produk yang tepat. Karena Dermaplus Sunscreen memiliki manfaat sebagai pelindung sinar UVA dan UVB. Sebab memiliki kandungan SPF 30 serta bahan lainnya yang akan membuat kulit semakin cerah dan kenyal. Sedangkan Dermaplus Illuminator merupakan serum yang mengandung vitamin c yang lebih banyak dibandingkan dengan vitamin c lainnya, sehingga dapat membantu menyamarkan noda hitam dan wajah akan menjadi lebih cerah.

Consultation    (021) 55771780